MITOS dan PENGALAMAN ESTETIS dari SEBUAH KARYA SENI

Memahami Mitos dan Pengalaman Estetis dari Lagu dan Video Klip 

"Monokrom" - Tulus



(source: https://images.app.goo.gl/MC5NZjDxySVPov5r6)

Lagu dari monokrom Tulus mengisahkan tentang seseorang yang sedang mengenang masa kecilnya dan bersyukur karena telah tumbuh bersama orang-orang yang tulus serta hebat. Lewat lagu ini, Tulus ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah memberikan 'warna' dalam hidupnya seiring ia tumbuh dewasa. Lagu ini mengandung banyak pesan positif yang dapat memberi manfaat bagi saya dan pendengar lainnya. Liriknya yang sederhana namun menyentuh membuat lagu ini mudah dipahami dan disukai. Musiknya menggabungkan beberapa aliran musik sehingga menciptakan suasana yang unik dan menyenangkan. Kenangan manis masa kecil yang pernuh warna. 

Mitos dari lagu ini adalah kenangan indah dan juga sebuah kerinduan. Seperti kata Tulus bahwa, "Banyak yang bilang rasa rindu itu tidak mengenakkan, tapi bagi saya rasa rindu itu memiliki makna yang besar manfaatnya"

Pengalaman estetis yang saya rasakan berdasarkan lagu tersebut adalah ketika saya merasakan indahnya warna warna kebersamaan dengan orang orang terdekat dimasa kecil hingga saya tumbuh dewasa. Bahkan, sampai saat ini pun apa yang diberikan kepada saya dari orang orang sekitar akan menjadi sebuah kenangan dan memberikan kerinduan yang mendalam dimasa mendatang. Contohnya adalah saat kebersamaan keluarga terjadi. Kebersamaan disini dalam arti sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan/persaudaraan, saling kasih, lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan profesional, serta segala sesuatu yang dilakukkan dan dipikirkan selalu melibatkan orang terdekat. Sehingga, dampak dan hasilnya dapat dirasakan bersama baik dalam suka maupun duka, serta selalu terasa menenangkan karena hati selalu merasa bersama. Setiap momen-momen kumpul keluarga dengan formasi lengkap selalu memberikan kenangan yang membekas bagi saya. Karena kumpul dengan formasi lengkap di keluarga saya hanya terjadi diwaktu-waktu tertentu dan cukup jarang terjadi lantaran jarak dan kakak-kakak saya yang sudah berkeluarga semua. Jadi, saat momen berkumpul itu terjadi saya sangat bahagia dapat mempererat komunikasi dan merasa kehangatan serta kenyamanan didalam rumah. Bagi saya, yang berperan sebagai seorang anak bungsu dikeluarga, justru saya bersyukur dan menghargai kasih sayang keluarga terutama dari orang tua dan kakak-kakak saya



Terimakasih..><


Nama: Anisa Silfiana Putri
Npm: 202146500787


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Abstrak Makna dan Unsur Desain Grafis pada Logo Grup Aespa Versi 'Savage'